Ekonomi

Kesuksesan “Visualicious” Sebuah Gerakan Gen Z Peduli Menyuarakan Produk & Pangan Lokal Asli Indonesia

Hari Kedua: Proses Riset dan Perancangan Desain Mempromosikan Makanan Sehat untuk Gen Z

Hari kedua menampilkan talkshow “Research of Gen Z Empathy For Visual Concept Design” dan sesi “Exploria With Tepa” oleh Ath Thariq Kartanegara yang memperkenalkan maskot TEPA untuk mendukung promosi produk PARARA. Ditutup dengan talk “Local Food: The Fading Charm” oleh Muhammad Fais Ikhwan Roozaqy yang membahas penggunaan motion graphic untuk menghidupkan minat terhadap makanan lokal. Keduanya merupakan mahasiswa Tugas Akhir DKV Mercubuana yang terlibat dalam kegiatan kali ini.

Hari Ketiga: Inovasi dalam Pertanian dan Merancang Visuak Pada Kampanye

Hari ketiga menyoroti talkshow “Rice Up Your Life – Penggiat Pertanian Organik Bapak Sudaryanto dan Bapak Pandu” yang menekankan pentingnya pertanian organik bukan hanya pada persoalan sistem tanam, namun merupakan filosofi yang berbicara tentang keseimbangan nilai -nilai kehidupan serta dibarengi pula dengan pameran karya mahasiswa angkatan 2022 Studio IV DKV Mercu Buana Mata Kuliah Designing Media Campaign”, dengan project based learning merancang kampanye beras organik dan kampanye peduli petani lokal Indonesia sebagai bagian dari nilai keberlanjutan.

Visualicious berhasil memberikan wawasan baru dan apresiasi mendalam terhadap kekayaan budaya lokal melalui inovasi desain. Mahasiswa DKV Mercu Buana dengan bangga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung acara ini. Mari kita ciptakan sdm Gen Z yang berkualitas dengan memulai dari gerakan memilih makanan yang sehat dan asli pangan Indonesia untuk bagian dari kontribusi membangun generasi emas masa depan. (srv)

Laman sebelumnya 1 2
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button