Nasional

Himahi UBL Gelar ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

INDOPOSCO.ID – Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (Himahi) Universitas Budi Luhur (UBL) akan menggelar ASEAN+ Youth Environmental Action (AYEA) 2024 pada 27-30 Juni 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen melibatkan pemuda dalam upaya perlindungan lingkungan dan mitigasi perubahan iklim.

Deputi Rektor Bidang Akademik Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Arief Wibowo, M.Kom, mengatakan, pemuda saat ini merupakan Gen Z yang memiliki ciri melek teknologi.

“Banyak rumor Gen Z itu kurang peduli, lebih suka bekerja dari rumah dan ingin gaji yang besar. Anggapan tersebut tidak selamanya benar. Gen Z ini justru peduli dengan hal-hal yang menyangkut masa depan mereka seperti isu lingkungan dan perubahan iklim,” kata Arief, dalam jumpa pers AYEA 2024, di Universitas Budi Luhur, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Oleh sebab itu, lanjutnya, AYEA 2024 mengusung tema “Heat Up the Plans, Cool the Earth: Collaborative Southeast Asian Youths Action for Climate Change Mitigation”.

Menurut Arief, perubahan iklim dapat menimbulkan kerugian bila tidak diantisipasi. Gen Z sendiri merupakan pemegang masa depan.

Hal senada diutarakan Ketua Himahi Universitas Budi Luhur, Brigita Nofensa Rosi Tomigolung. Menurutnya, isu lingkungan dan perubahan iklim menjadi kekhawatiran global. Oleh sebab itu, perlu kolaborasi nyata dengan para pemuda dari berbagai negara.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button