Nasional

Tanri Abeng Meninggal Dunia, Berikut Profilnya

INDOPOSCO.ID – Tanri Abeng, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) era pemerintahan Presiden Soeharto itu kini telah berpulang di usianya yang ke 82 tahun di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, pada Minggu dini hari (23/6/2024).

Semasa hidupnya, Tanri Abeng dikenal sebagai entrepreneur (adalah seseorang yang memiliki ide kreatif dan inovatif yang mampu mengembangkan suatu bisnis untuk mencapai kesuksesan) yang sukses dan sempat menjadi orang kepercayaan Soeharto dan Bacharuddin Jusuf Habibie.

Almarhum meninggalkan tiga anak dan empat orang cucu. Di akhir hayatnya, Tanri menjabat Komisaris Utama PT Bio Farma.

“Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun, segenap keluarga besar Bio Farma Group berdukacita atas berpulangnya Bapak Tanri Abeng, Komisaris Utama Bio Farma. Semoga pikiran, tenaga dan segala kebaikan yang selama ini tercurah bagi kemajuan Bio Farma Group dan Indonesia menjadi bagian dari amal saleh Almarhum, dan semoga Keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan,” tulis manajemen Bio Farma dalam akun Instagram-nya.

Sebelum menjadi Komisaris Utama Bio Farma, pria kelahiran Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan, 7 Maret 1942 itu sempat menjadi Komisaris Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. dan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Menteri Negara Pendayagunaan BUMN pada kabinet Presiden Soeharto, Tanri Abeng, meninggal dunia. Tanri Abeng tutup usia pada umur ke 82 tahun. Berikut profilnya dilihat di situs Perpusnas RI, Minggu (23/6/2024), Tanri Abeng lahir di Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan, 7 Maret 1942. Tanri Abeng juga merupakan seorang pengusaha Indonesia.

Tanri Abeng pernah menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Hasanudin, Ujungpandang hingga Program Master of Business Administrasion di University of New York, Buffalo, Amerika Serikat.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button