Ekonomi

Dunia Usaha Sambut Positif Pencabutan PPKM Covid-19

INDOPOSCO.ID – Kalangan dunia usaha menyambut baik pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diumumkan secara resmi oleh Presiden Jokowi.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan pencabutan PPKM akan jadi peluang bagi para pelaku usaha menata kembali usahanya, terutama bagi para pelaku usaha yang sempat lesu akibat pandemi Covid-19.

“Ppencabutan PPKM, buat kami sebagai usahawan, pelaku usaha, tentunya sangat baik. Dengan dicabutnya PPKM, maka mobilitas masyarakat akan terus meningkat sehingga berpotensi meningkatkan konsumsi masyarakat dan juga mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Arsjad Rasjid seperti dikutip Antara, Jumat (30/12/2022).

Arsjad mengatakan pencabutan PPKM akan membuat sektor pariwisata dan ritel kembali menggeliat.

Badan Analisa Informasi dan Kebijakan (BAIK) Kadin memproyeksikan sektor ritel akan tumbuh sebesar 4,4-4,8 persen di tahun 2023.

Demikian pula sektor pariwisata berada di jalur positif. BAIK Kadin memproyeksikan pertumbuhan sektor pariwisata bisa mencapai 4,2 persen di 2023 menyusul kondisi wisatawan mancanegara dan domestik yang telah bebas bepergian di Indonesia dan mendorong peningkatan sektor akomodasi, makanan, serta minuman.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button