Olahraga

Keren, Proliga 2023 akan Gunakan Teknologi Video Challenge

INDOPOSCO.ID – Direktur Proliga Hanny S. Surkatty mengatakan pelaksanaan PLN Mobile Proliga 2023 akan menggunakan teknologi video challenge atau seperti Video Assistant Referee (VAR) pada sepak bola. Teknologi terbaru ini, didatangkan dari Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) lengkap dengan petugas yang mengoperasionalkannya.

“Keputusan menghadirkan video challenge ini sesuai permintaan dari klub dan sponsor agar kompetisi lebih menarik. Kami uji coba dulu di final four dan grand final,” kata Hanny seperti dikutip Antara, Jumat (30/12/2022).

Penerapan teknologi baru ini bisa digunakan pada final four yang mulai bergulir di GOR Tri Dharma Gresik, 23-26 Februari untuk putaran pertama dan putaran kedua di GOR Sritex Arena Solo, 9-12 Maret, serta grand final di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 18-19 Maret.

Dengan kata lain, teknologi tersebut belum digunakan pada babak reguler Proliga 2023 yang dimulai di GOR Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat pada 5-8 Januari hingga putaran kedua seri terakhir di GOR UNY Yogyakarta pada 16-19 Februari. Alasannya karena keterbatasan waktu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button