Ekonomi

Makin Mudah Berinvestasi dengan BRIGHTS, Aplikasi Trading Online Terlengkap dari BRI Group

INDOPOSCO.ID – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Group meneruskan upaya untuk menghadirkan inovasi digital yang dapat mempermudah pemenuhan kebutuhan nasabah. Minat masyarakat Indonesia yang meningkat terhadap pasar modal coba difasilitasi oleh BRI Group melalui PT. BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) dengan meluncurkan aplikasi online trading terlengkap Bernama BRIGHTS.

Meningkatnya minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal tercermin dari pertumbuhan signifikan investor. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencermati adanya pertumbuhan jumlah investor hingga 92,99 persen year on year (yoy) dari 3,88 juta pada akhir 2020 menjadi 7,48 juta pada akhir 2021.

Pertumbuhan jumlah investor itu kemudian berbanding lurus dengan penghimpunan dana di pasar modal yang melesat 206 persen yoy.

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani menyebut, BRIGHTS menjadi solusi terintegrasi bagi investor serta memiliki fitur terlengkap untuk memudahkan berinvestasi.

Inovasi terbaru aplikasi BRIGHTS memungkinkan nasabah BRI Danareksa Sekuritas untuk dapat bertransaksi saham, reksadana dan obligasi sekaligus melalui satu akun, satu bank pembayaran dan satu sistem reporting.

Aplikasi ini, kata Handayani, memungkinkan nasabah atau investor melakukan pembukaan rekening serta bertransaksi dan berinvestasi untuk produk saham, reksadana dan obligasi dalam satu aplikasi yang terpadu. Handayani mengungkapkan hadirnya BRIGHTS merupakan wujud konkret dari upaya transformasi digital BRIVolution 2.0 yang dijalankan BRI Group.

Baca Juga: Wamen BUMN Yakin Kapitalisasi Pasar BRI Tembus Rp1.000 Triliun

“Dengan aplikasi BRIGHTS mampu menjadi aplikasi trading yang terbaik, yang memberikan nilai tambah bagi masyarakat dalam bertransaksi. Sehingga mendorong terwujudnya aspirasi BRI Danareksa Sekuritas yaitu menjadi The Most Valuable Securities House in Indonesia,” ujarnya, dalam keterangannya, Sabtu (5/3/2022).

Handayani menyebut pandemic COVID-19 rupanya memantik masyarakat untuk menyadari pentingnya investasi. Perubahan perilaku ini menjadikan instrumen investasi yang dipilih oleh investor semakin beragam.

“Dari riset yang dilakukan Google ada perubahan pencarian pada bidang keuangan yang dilakukan masyarakat Indonesia. Semakin banyak masyarakat yang meningkatkan pengetahuannya di bidang keuangan untuk mempersiapkan masa depan. Terdapat pula fakta deposito bukan lagi satu-satunya produk investasi yang dipilih masyarakat. Berdasarkan IDX Channel dan riset Google saham, reksadana ada di top 3 investasi saat ini,” kata Handayani.

Upaya BRI Group dalam mendigitalisasi berbagai layanan keuangannya melalui aplikasi BRIGHTS ini selaras dengan Presidensi G20 Indonesia 2022 yang mendorong financial inclusion serta digital transformation.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button