Ekonomi

IHSG Ditutup Melemah Ikuti Koreksi Bursa Saham Regional

INDOPOSCO.ID Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (5/1) sore ditutup melemah mengikuti terkoreksinya mayoritas bursa saham regional.

IHSG ditutup melemah 33,07 poin atau 0,49 persen ke posisi 6.662,3. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 8,58 poin atau 0,91 persen ke posisi 939,3.

Baca juga: IHSG Masih Terus Menguat Didorong Indeks Manufaktur yang Ekspansif

Berita Terkait

“Mayoritas indeks saham di Asia sore ini ditutup turun karena saham teknologi di kawasan Asia tertekan oleh kenaikan imbal hasil atau yield surat utang Pemerintah AS,” tulis Tim Riset Phillip Sekuritas dalam ulasannya di Jakarta, Rabu (5/1/2022), seperti dikutip Antara.

Investor menilai potensi keuntungan perusahaan teknologi kurang memikat ketika imbal hasil obligasi merangkak naik.

Imbal hasil obligasi Pemerintah AS telah naik mendobrak 1,6 persen tahun ini karena investor mengantisipasi kenaikan suku bunga oleh bank sentral AS The Federal Reserve pada pertengahan tahun ini untuk menaklukkan lonjakan inflasi.

Perpindahan fokus perhatian investor kembali pada peluang kenaikan suku bunga referensi di AS telah meniupkan angin segar bagi taktik perputaran keluar dari saham-saham yang sensitif terhadap pertumbuhan ekonomi seperti saham di sektor teknologi dan masuk ke dalam saham-saham yang menawarkan pendapatan dan dividen seperti saham- saham di sektor finansial dan industrial.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button