Ekonomi

2022, Ekonomi Indonesia Diprediksi Membaik

INDOPOSCO.IDJaringan Pengusaha Nasional (Japnas) menilai pentingnya sinergitas para pengusaha untuk menjamin ekonomi Indonesia bangkit dari tekanan akibat dampak pandemi Covid-19.

“Di tahun 2022 kondisi perekonomian diperkirakan akan membaik. Namun untuk pulih diperlukan soliditas pelaku usaha dan sinergitas antara pengusaha satu dengan yang lainnya,” ujar Ketua Umum PP Japnas, Bayu Priawan Djokosoetono kepada media, Minggu (19/12/2021).

Pada kuartal III-2021, kondisi ekonomi mengalami pemulihan, dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 3,5 persen. Tentu ini karena adanya sinergitas yang baik antar pengusaha serta stakeholder di Indonesia.

“Tahun 2022 diperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai angka 5,3 persen. Prediksi ini cukup menggembirakan bagi sektor usaha. Artinya iklim usaha makin membaik dan positif,” tuturnya.

Menurut Bayu, sinergitas antar pengusaha dengan pemerintah merupakan kunci kebangkitan perekonomian nasional. Karena yang dihadapi di tengah pandemi itu ada dua tantangan besar, yakni di bidang kesehatan dan bidang ekonomi.

“Dengan semangat sinergitas dan kolaborasi, pemulihan ekonomi nasional akan berjalan,” katanya.

Baca Juga : Tiga Sektor Ekonomi Ini Diprediksi Bakal Bangkit Beberapa Tahun Mendatang

Senada, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid menyampaikan, saat ini, untuk mengubah tantangan menjadi peluang diperlukan tiga energi utama, yaitu digitalisasi, inovasi dan kolaborasi. Untuk digitalisasi telah dilakukan di dunia pendidikan dan bisnis.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button