Ekonomi

Tiga Sektor Ekonomi Ini Diprediksi Bakal Bangkit Beberapa Tahun Mendatang

INDOPOSCO.ID – Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan, sejumlah sektor ekonomi akan kembali menggeliat setelah Indonesia mampu melewati badai pandemi Covid-19. Salah satunya ialah industrialisasi.

Melalui industrialisasi dapat menekan impor produk yang sebenarnya bisa dipenuhi di dalam negeri. Sehingga mengurangi ketergantungan impor.

“Industrialisasi akan kembali bangkit, karena ada kenyataan impor itu akan terus dikendalikan. Pemerintah pasti akan menyadari, bahwa terlalu besar impor. Itu tidak terlalu sehat untuk ekonomi negara,” kata Dahlan Iskan dalam acata virtual bertajuk Economic Outlook 2022, Sabtu (18/12/2021).

Baca Juga : Upaya Pemulihan Sektor Pariwisata di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Maka diyakininya industrialisasi akan didorong. Ia mencontohkan, potensi daerah tujuan investor untuk investasi, salah satunya ialah di Kendal, Jawa Tengah. Hanya saja belum memiliki infrastruktur jaringan gas bumi.

“Sekarang di Kendal menjadi idola tujuan investasi, hanya kekurangannya tidak ada pipa gas yang lewat kendal, karena orang membangun pabrik tertentu harus ada suplai gas,” tutur Dahlan.

Sementara selama ini, belum ada suplai pipa gas yang mengalir dari barat ke timur melalui Kendal, Pekalongan, Tegal dan seterusnya. Karenanya hal tersebut harus menjadi perhatian pemerintah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button