Ekonomi

Rumah BUMN Diharapkan Mampu Tingkatkan Kapasitas dan Kapabilitas UMKM

INDOPOSCO.ID – Kehadiran Rumah BUMN BRI diharapkan menjadi wadah, dalam membentuk digital economy system melalui pembinaan bagi UMKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM.

Keberadaan rumah BUMN sejalan dengan program Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) yang saat ini sedang me-Redesain 74 PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu-Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM Siti Azizah, saat memberikan sambutan dalam acara Opening Ceremony Rumah BUMN BRI Jakarta, Rabu (15/12).

Baca Juga : Teten Sebut Media Bisa Jadi Kanal Literasi Ekosistem Digital UMKM

Turut hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting, Kepala PPEI Heryono Hadi Prasetyo, Kepala BBPP Lucia Hartiningtyas, Tenaga Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Lathifa Al Anshori, dan Direktur Bisnis Mikro Bank BRI Supari.

Siti Azizah menegaskan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan rumah besar bagi koperasi dan UMKM agar dapat terus tumbuh dan berkembang, salah satunya dengan me-redesain 74 PLUT-KUMKM.

“Keberadaan Rumah BUMN dapat menjadi solusi dalam mengelola sumberdaya ekonomi yang dimiliki oleh koperasi dan UMKM di daerah. Harapannya kedepan rumah BUMN bisa berkolaborasi dengan PLUT-KUMKM, sehingga menjadi solusi bagi pengembangan UMKM di tanah air,” kata Azizah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button