Ekonomi

Beyond Fresh, Menekan Risiko Penularan Covid-19

INDOPOSCO.ID – Pertama di Indonesia, telah hadir sistem sirkulasi udara untuk menekan risiko penularan Covid-19 di dalam ruangan. PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group, yang mengembangkan inovasi metode instalasi sistem sirkulasi udara anti covid-19 di ruang tertutup (indoor air engineering) bernama Beyond Fresh.

Teknologi Beyond Fresh diadopsi dari teknologi ruangan kabin pesawat terbang jenis terbaru untuk menekan risiko penularan Covid-19. Teknologi ini mampu mengatur sirkulasi udara di ruangan tertutup sesuai dengan standar Air Change Per Hour (ACH).

Beyond Fresh sudah diuji di laboratorium Kementerian Kesehatan. Hasilnya, dapat mematikan hingga 98,97 persen virus dan bakteri yang ada dalam ruangan,’’ kata M. Arif Faisal, direktur utama (dirut) GDPS, yang mendapat predikat The Best CEO of Business Innovation di ajang Branding and Marketing Award 2021 yang diselenggarakan BUMN Track Rabu (15/12/2021) di Jakarta.

Baca Juga : Pemerintah Dorong Booster Vaksin Dimulai Januari 2022

Menurut Arif, Beyond Fresh semula dirancang oleh pakar penerbangan Indonesia. Teknologi ini dinilai mampu menonaktifkan aerosol pembawa virus dengan menggunakan sinar UV-C, penyaringan virus melalui HEPA filter, dan pengaturan sirkulasi udara sesuai standar ACH.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button