Ekonomi

Tanggap Bencana Erupsi Semeru, BRI Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan

INDOPOSCO.ID – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjalan. Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui CSR BRI Peduli terus berupaya mempercepat proses evakuasi dengan mengerahkan mobil evakuasi dari unit kerja BRI di sekitar lokasi bencana, setidaknya hingga Senin (6/12) terdapat 12 mobil yang siaga melakukan evakuasi dan mendistribusikan bantuan.

Satuan Tugas (Satgas) Bencana BRI, Tim Elang, menyediakan mobil tersebut juga untuk membawa barang-barang kebutuhan warga yang terdampak. Bersama pihak-pihak terkait lainnya, Insan BRILian (pekerja BRI) terus membantu masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

“Semua sumber daya yang kami miliki di unit kerja akan terus dioptimalkan untuk membantu proses evakuasi. Kami juga berusaha untuk menyalurkan secara berkala bantuan berupa kebutuhan warga dengan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” kata Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza, dalam keterangannya, Senin (6/12).

Selain itu, Insan BRILian juga bahu-membahu membangun posko BRI Peduli yang terletak di Jalan Raya Pasar Penanggal, Desa, Penanggal Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Posko BRI Peduli ini menjadi salah satu tempat pengungsian serta pemenuhan kebutuhan warga terdampak bencana.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button