Ekonomi

BRI Perkuat Layanan Global Banking Solution melalui Jaringan SWIFT MT101

INDOPOSCO.ID – Salah satu Bank BUMN terbesar tanah air, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus melakukan upgrade dalam lini layanan transaksi perbankan internasional melalui jaringan SWIFT yang dapat dinikmati oleh perusahaan global non-finansial ataupun lembaga non-bank, khususnya yang memiliki jaringan unit usaha di Indonesia, fasilitas tersebut adalah layanan SWIFT MT101. Penyediaan layanan global tersebut memberikan kemudahan kepada para pengusaha global untuk melakukan transaksi internasional berupa pemindahan dana secara cepat dan real time dimana pun di seluruh dunia.

SEVP Treasury & Global Services BRI Achmad Royadi mengatakan bahwa BRI membuka layanan global service bagi para pelaku usaha yang berada di dalam dan luar negeri untuk melakukan pemindahan dana mereka dari rekening bank manapun ke rekening BRI di Indonesia. Sebagai member The Society of Worldwide Interbank Financial Telecommunication – Global Payment Innovation (SWIFT GPI), BRI dapat memberikan kemudahan akses perusahaan global yang telah menjadi member SWIFT untuk mengelola rekeningnya.

Baca Juga : Maknai Hari Pahlawan, Penjahit Ini Bagikan Keahlian ke Warga Sekitar

SWIFT merupakan sebuah sistem komunikasi yang disepakati serta digunakan oleh jaringan perbankan dan institusi keuangan di seluruh dunia untuk bertukar informasi. Digunakan lebih dari 11.000 institusi keuangan secara global, SWIFT menyediakan jaringan yang aman serta sistem format pesan yang telah terstandarisasi.

“Kini institusi non-finansial serta lembaga non-bank juga dapat menikmati fasilitas pegiriman pesan yang disediakan oleh SWIFT, melalui MT101. Layanan ini marak digunakan oleh perusahaan-perusahaan global yang memiliki perwakilan serta fasilitas perbankan di negara lain. Di Indonesia sendiri, layanan ini cenderung digunakan oleh perusahaan multinasional, PMA, serta Fintech Global, “ tambah Achmad Royadi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button