Ekonomi

25 Tahun Tanpa Hak Paten, Sei Om Bai Akhirnya Dapat Sertifikat Merek

INDOPOSCO.ID – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT menerbitkan sertifikat merek Sei “om Bai” milik pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bernama Gaspar Tiran yang sudah hampir 25 tahun tidak mempunyai hak paten atas produk yang dijualnya, Senin (25/10/2021).

Pemberian sertifikat merek Sei “Om Bai” itu diberikan secara langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham NTT Marciana D. Jone dan diterima langsung oleh kuasa hukumnya.

“Selama ini banyak sekali produk sei yang dijual bebas di Kota Kupang, dan membawa nama merek “om Bai” sehingga banyak orang yang percaya bahwa itu ada produk Sei “Om Bai” yang memiliki kualitas yang bagus,” katanya.

Ternyata kualitasnya sangat buruk dan beda jauh dengan kualitas Sei yang diproduksi oleh Sei Om Bai sehingga perlu sertifikat merek dari produk itu agar tidak ada pemalsuan produk secara bebas dengan mengatas namakan Sei Om Bai.

“Dengan adanya sertifikat merek ini maka siapapun tidak boleh menjual Sei miliknya dengan mengatasnamakan Sei Om Bai, karena hal itu melanggar hukum,” tambah dia.

Marciana juga menceritakan bahwa awal mula mengapa sehingga Etiket merek Sei Om Bai ini bisa diterbitkan dan terdaftar di Kemenkumham.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button