Ekonomi

KIIC Siapkan Lahan Baru Guna Memenuhi Kebutuhan Pasar

INDOPOSCO.ID – Kawasan industri KIIC (Karawang International Industrial City), pengembang dan pengelola Kawasan Industri di Karawang sedang menyiapkan lahan baru seluas 105 hektare, yang merupakan bagian dari total area ± 1.500 hektare.

Perluasan tersebut ditandai dengan pelaksanaan acara groundbreaking ceremony pada Selasa (12/10) sebagai simbol akan dimulainya pengembangan dan pembangunan di area perluasan tersebut. Acara tersebut dihadiri oleh Cellica Nurrachadiana (Bupati Karawang), H. Aep Syaepuloh, S.E (Wakil Bupati Karawang), M. Yamaguchi (Presiden Direktur KIIC), Sanny Iskandar (Direktur KIIC), Koichi Yano (Perwakilan ITOCHU Corporation), serta Hongky J. Nantung (CEO Commercial National Sinar Mas Land). Nilai investasi dari perluasan area tersebut mencapai ± Rp1 triliun.

Direktur KIIC Sanny Iskandar mengungkapkan bahwa pengembangan area baru ini tidak terlepas dari transformasi dunia usaha yang saat ini mulai menuju digitalisasi ekonomi. Sehingga, sektor-sektor usaha tentunya akan terus berkembang mengikuti trend ini.

“Permintaan akan lahan industri juga cukup tinggi terutama industri seperti data center, electric vehicle, komponen pendukungnya, industri rantai pasok bagi e-commerce, dan sebagainya. Oleh karena itu, perluasan ini adalah bagian dari upaya KIIC guna menangkap momentum tersebut,” cetus Sanny dalam rilisnya yang diterima, Rabu (13/10/2021).

KIIC merupakan proyek joint venture antara Sinar Mas Land dengan ITOCHU Corporation dari Jepang dan telah bekerja sama selama 30 tahun untuk mengembangkan kawasan industri di Karawang. Proyek tersebut menerima penganugerahan penghargaan sebagai

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button