Ekonomi

Merdeka dari Rentenir melalui Instrumen Ekonomi dan Keuangan Syariah

INDOPOSCO.ID – Rabu Hijrah kembali menggelar webinar Serial Ekonomi Kemerdekaan seri kedua pada Rabu (18/9/2021). Pada kegiatan ini, Rabu Hijrah mengangkat tema ‘Merdeka dari Rentenir’ yang digemakan melalui instrumen keuangan dan ekonomi syariah.

Ketua Komite Kepemudaan PP MES, Arief Rosyid Hasan mengatakan, sudah 76 tahun Indonesia merdeka, tapi masih banyak masyarakat yang belum merdeka. Maka dari itu, hal ini sudah sepantasnya menjadi perhatian generasi muda syariah dalam menjawab tantangan tersebut dan mendukung pemerintah dalam memberikan solusi terhadap permasalahan ini.

“Kolaborasi dengan pegiat ekonomi syariah maupun berbagai organisasi kepemudaan dalam membangun ekonomi dan keuangan syariah adalah jalan yang harus kita tempuh,” ujar pria yang juga Pembina Rabu Hijrah ini kepada media melalui keterangan tertulis, Kamis (19/8/2021).

Wali Kota Banda Aceh dan Ketua PW MES Aceh, Aminullah Usman membenarkan fenomena rentenir tersebar hampir di seluruh wilayah di Indonesia tanpa terkecuali. Untuk merdeka dari rentenir itu tidak semudah membalikkan telapak tangan.

“Namun, kita jangan berputus asa karena Rasulullah SAW pun mampu memerdekakan umat-Nya pada saat itu. Di Aceh sendiri, sosialisasi hukum cambuk bagi para rentenir sedang kami ajukan. Perlu ada komitmen dan keyakinan bahwa bersama-sama, kita mampu membasmi rentenir dari Tanah Air,” tegasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button