Nasional

Pemerintah Cari Solusi Atasi Keterpurukan Penerbangan Sipil

INDOPOSCO.ID – Menteri Perhubungan( Menhub) Budi Karya Sumadi menghadiri secara virtual pertemuan tingkat Menteri Perhubungan semua negara anggota International Civil Aviation Organization-ICAO High Level Conference on Covid-19 (HLCC) 2021 yang berjalan dari 12-22 Oktober 2021.

Budi Karya berkata, pertemuan itu membutuhkan tercapainya kesepakatan global mengenai langkah perbaikan penerbangan sipil yang efisien dari krisis pandemi Covid-19.
“HLCC juga diharapkan dapat membangun landasan kuat bagi penerbangan sipil, dalam menghadapi tantangan ke depan,” ujar Budi Karya dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Kamis.

Menhub Budi yang hadir pada sesi Opening dan Roundtable Interactive Discussion menyampaikan, Indonesia berharap mendapat informasi perkembangan terkini kebijakan penerbangan sipil ICAO di masa pandemi.

‚ÄúSelain itu, kami juga ingin mendapatkan informasi tentang upaya yang diterapkan negara-negara anggota ICAO di seluruh dunia, beserta kendala yang dihadapi dan alternatif solusi yang diambil,” ujarnya.

Ia mengatakan, keikutsertaan Indonesia pada pertemuan internasional ini diharapkan bisa menyuarakan hal- hal strategis, terkait penindakan penerbangan sipil di masa pandemi.

Harapannya, terdapat perbuatan lanjut dari ICAO, dalam bentuk kertas kerja (working papers).

Perihal ini sekaligus sebagai sarana berbagi informasi dengan negara lain lewat information papers.

Pertemuan HLCC ini hendak dibagi menjadi 3 (3) pertemuan teknis ialah Plenary/Ministerial Session, Safety Stream serta Facilitation Stream.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button