Olahraga

Zarco Diganjar Penalti Mundur Tiga Posisi Start untuk GP Prancis

INDOPOSCO.ID – Pebalap tim Pramac Ducati Johann Zarco dijatuhi penalti mundur tiga posisi start untuk Grand Prix Prancis di Le Mans pada Sabtu (14/5).

Steward menyatakan pebalap tuan rumah ini dianggap melaju pelan di lintasan dan mengganggu pebalap lain saat menjalani babak kualifikasi kedua (Q2).

Zarco finis P6 pada babak kualifikasi dan menyusul sanksi tersebut dia bakal turun ke P9 di belakang Joan Mir, Alex Rins dan Jorge Martin yang masing-masing naik posisi.

Francesco Bagnaia memecahkan rekor Sirkuit Bugatti guna mengamankan pole position untuk kedua kalinya secara beruntun musim ini.

Sang pebalap Ducati menjadi orang ketiga yang memecahkan rekor lap di Le Mans akhir pekan ini setelah Enea Bastianini dan Johann Zarco memperbaiki catatan lap terbaik sirkuit di daerah Sarthe itu pada FP2 dan FP3.

Bagnaia merebut pole balapan ketujuh di kalender itu dengan catatan 1:30,450 untuk mengunguli rekannnya, Jack Miller dengan margin 0,069 detik dan mempersembahkan finis 1-2 untuk tim Ducati Lenovo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button