Olahraga

Bintang Tenis Peng Shuai Bantah Pernah Buat Tuduhan Pelecehan Seksual

INDOPOSCO.ID – Bintang tenis China Peng Shuai mengatakan bahwa dia tidak pernah menuduh siapa pun melakukan pelecehan seksual padanya, dan menyebut bahwa postingan media sosial yang dia buat awal bulan lalu banyak disalahpahami.

Keselamatan dan keamanan Peng menjadi perhatian komunitas tenis di seluruh dunia dan kelompok hak asasi manusia setelah unggahan yang menyebutkan bahwa mantan wakil perdana menteri China, Zhang Gaoli, telah melakukan pelecehan seksual kepadanya di masa lalu. Setelah postingan itu, dia menghilang dari publik selama hampir tiga pekan.

“Pertama, saya perlu menekankan satu poin yang sangat penting, saya tidak pernah mengatakan atau menulis bahwa ada orang yang melakukan pelecehan seksual terhadap saya, saya harus dengan jelas menekankan poin ini,” kata Peng dalam video yang diposting Lianhe Zaobao, outlet media Singapura, dikutip dari Reuters, Senin (20/12/2021), seperti dikutip Antara.

Baca Juga : China Minta Hentikan “Politisasi” Situasi Peng Shuai

Pernyataan Peng pada hari Minggu itu menandai pertama kalinya dia membahas masalah tersebut secara terbuka di depan kamera. Dia berbicara di sela acara ski lintas alam di Shanghai.

Dia mengatakan bahwa postingannya di Weibo, situs media sosial China mirip Twitter, yang dengan cepat dihapus, adalah” masalah pribadi.”

Peng( 35) dalam video tersebut mengatakan bahwa” orang- orang memiliki banyak kesalahpahaman” tentang postingan Weibo- nya. Namun dia tidak menjelaskan lebih jauh.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button