Nusantara

Banyuwangi Kebut Penanganan Kemiskinan Lewat Program Bedah Rumah

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi menggeber berbagai program penanganan kemiskinan dan salah satunya melalui program bedah rumah dengan merenovasi rumah warga prasejahtera.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengemukakan bahwa pemda setempat terus melanjutkan program bedah rumah tak layak huni melalui skema gotong royong banyak pihak, mulai dari pemkab, pemerintahan desa, swasta hingga dukungan dari pemerintah pusat.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terus bersinergi, bersama-sama, bergotong royong membantu warga Banyuwangi. Terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berkontribusi,” ujar Ipuk seperti dilansir Antara, Rabu (16/6/2024).

Ipuk menyampaikan bantuan stimulus perbaikan rumah adalah salah satu upaya untuk meningkatkan taraf kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Program ini tidak sekadar menyediakan rumah layak huni, tapi juga memperhatikan sirkulasi udara dan air bersihnya. Jadi rumah tinggal masyarakat tidak hanya nyaman, namun juga lebih sehat tinggal di rumah barunya,” katanya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button