Nusantara

Dompet Dhuafa Kembali Tebar Hewan Kurban 1445 H di Desa Padas

Dari sebanyak 1.800-an doka kurban yang didistribusikan di Jawa Tengah, Dompet Dhuafa menyembelih sejumlah 95 ekor doka kurban di Desa Padas dan menyalurkan kepada 960 KK manfaat. Penyembelihannya sendiri berpusat di area PBM (Pusat Belajar Mengaji) Yanbuul Qur’an Yaqu binaan Ustaz Nur Cholis, sebagai salah satu layanan dakwah Cordofa (Corps Dai Dompet Dhuafa) di pedalaman hutan jati tersebut.

“Alhamdulillah, Iduladha 1445 H ini Dompet Dhuafa Jawa Tengah menyalurkan sebanyak 1.800-an doka kurban yang tersebar di beberapa wilayah, antara lain: Semarang, Kudus, Pati, Jepara, Grobogan, Sragen, Boyolali, Kendal, Wonogiri, Banyumas, Pekalongan hingga Cilacap. Selain sebagai tradisi keagamaan, semoga kurban juga menjadi medium dalam kebersamaan, kesejahteraan juga upaya memperluas manfaat berbagi,” tutur Zaini, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Tengah, Senin (17/6/2024).

Di sana, sahabat DDV (Dompet Dhuafa Volunteer) juga ikut mengerahkan tenaganya membantu para ibu memasak hingga mengemas daging kurban. Selain sebagai kearifan lokal, inisiasi ‘Kurban Asyik Tanpa Sampah Plastik’ DDV turut digerakkan dalam mengemas daging kurban menggunakan besek rotan dan daun jati sebagai upaya pengurangan sampah plastik dalam aktivitas penyaluran daging kurbannya.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan lebih dari tiga dekade (31 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button