Nusantara

9.300 Warga Kabupaten Serang Bakal Terima BLT BBM

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 9.300 warga Kabupaten Serang bakal menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten Tahun 2022. BLT diperuntukan bagi warga yang terdampak langsung atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri usai rapat koordinasi strategi BLT di Lingkungan Provinsi Banten, bersama Penjabat (Pj) Sekda Banten M. Trenggono dan Sekda kabupaten dan kota se-Provinsi Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Rabu, 7 September 2022.

“Pemerintah Provinsi Banten hari ini melalui Pak Sekda mengumpulkan Sekda se-Provinsi Banten untuk mengadakan rapat koordinasi, dalam rangka penanganan dampak kenaikan BBM. Rakor juga sebagai tindak lanjut arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait dengan tindak lanjut subsidi BBM,” ujar Entus.

Entus mengatakan, sudah disampaikan bahwa masing-masing daerah harus melakukan upaya untuk melakukan langkah-langkah bagaimana di daerah masing-masing supaya bisa kondusif atas kenaikan harga BBM. Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) sebagaimana arahan dari pemerintah pusat.

“Pemerintah Provinsi Banten sesuai dengan kemampuan anggaran sudah mengalokasikan untuk menyalurkan BLT bagi 75.613 orang se-Provinsi Banten, untuk di Kabupaten Serang itu mendapat alokasi sekitar 9.300 orang, dan ini harus ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Serang,” katanya.

Oleh karena itu, Entus memastikan akan mengadakan rapat dengan dinas terkait khususnya dengan Dinas Sosial (Dinsos), Badan Pengelolaan Keuangan dan Arsip Daerah (BPKAD), Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang untuk segera menindaklanjuti arahan dari Pemerintah Provinsi Banten.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button