Nusantara

DPRD Minta Pemkot Surakarta Ajukan Perda Perdagangan Daging Anjing

INDOPOSCO.ID – DPRD Kota Surakarta meminta pemerintah daerah (pemda) mengusulkan peraturan daerah (perda) perdagangan daging anjing agar segera dibahas dan dilakukan penyusunan oleh anggota dewan.

Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta Sugeng Riyanto mengatakan sejauh ini belum ada pembahasan lebih lanjut setelah isu perdagangan daging anjing menguat kembali.

“Tapi saran saya perda ini harus diusulkan Pemkot, dulu Fraksi PKS pernah mengusulkan perda ini namun kandas, belum disetujui oleh forkomperda. Ketika itu dilemparkan ke dewan lagi, saya kira nasibnya akan sama, beda halnya kalau sifatnya inisiatif dari mas Wali Kota Surakarta,” kata Sugeng seperti dikutip Antara, Jumat (2/9/2022).

Dia menjelaskan kalau diusulkan Pemkot Surakarta maka mau tidak mau DPRD harus melakukan pembahasan. “Tingkat keterbahasan dan tingkat disahkannya jauh lebih tinggi ketika itu usulan dari Pemkot. Kan ada dua jenis usulan, satu dari pemkot dan satu lagi inisiatif dewan. Inisiatif kami pernah coba tapi gagal,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button