Nusantara

Bandara Juanda Kembali Berangkatkan Jamaah Umrah ke Tanah Suci

INDOPOSCO.ID – Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jatim, kembali memberangkatkan jamaah umrah ke Tanah Suci setelah sebelumnya berhenti cukup lama akibat Pandemi Covid-19.

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya Sisyani Jaffar, Senin (14/3/2022) mengatakan, jamaah umrah tersebut menggunakan penerbangan langsung (direct flight) Surabaya (SUB)- Madinah (MED) yang lepas landas dari Bandar Udara Internasional Juanda pada pukul 11.47 WIB.

Jamaah umrah menggunakan armada pesawat Airbus A330 seri 300 dengan nomor penerbangan JT1100, maskapai Lion Air mengangkut sejumlah 366 penumpang jamaah umrah yang secara simbolis dilepas keberangkatannya oleh wakil Gubernur Jawa Timur,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik penerbangan umrah dari Bandara Juanda. “Kami sangat bahagia karena dapat menjadi bagian dari peristiwa bersejarah, yakni penerbangan langsung umrah dari Bandara Juanda setelah sempat dihentikan karena pandemi Covid-19,” katanya.

Baca Juga: Wakil Ketua MPR Usul Tiadakan Karantina Jamaah Umrah

Ia mengatakan serangkaian persiapan penerbangan umrah telah dilaksanakan melalui koordinasi lintas instansi. “Untuk kesiapan fasilitas di bandara, pihaknya telah menyiapkan ruang tunggu keberangkatan penerbangan domestik sebagai holding area yang mampu menampung 300 penumpang,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button