Nusantara

BNPB Minta Pemkab Pandeglang Verifikasi Data Rumah Warga yang Rusak

INDOPOSCO.ID – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI) Suharyanto meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang untuk segera mendata dan melakukan verifikasi rumah-rumah warga yang terdampak gempa bumi sesuai kriteria dan kondisi kerusakan.

Berdasarkan data tersebut, maka bantuan dan dukungan lainnya dapat segera disalurkan kepada warga terdampak.

“Mohon nanti segera didata dan diverifikasi ulang, ya. Agar mereka (warga terdampak) dapat segera kita bantu dan dukung untuk pemulihan,” ujar Suharyanto ketika meninjau lokasi terdampak gempa di wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (15/1/2022).

Berita Terkait

Baca Juga : Pandeglang Masih Dilanda Gempabumi Susulan

Suharyanto juga berhadap fasilitas kesehatan (faskes) di Kabupaten Pandeglang yang rusak akibat gempa segera diperbaiki dan dibenahi sehingga pelayanan kesehatan segera dilakukan.

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Gedung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas dengan tempat perawatan (DTP) Sumur yang berlokasi di Jalan Raya Taman Nasional Ujung Kulon, Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur.

Suharyanto melihat kondisi gedung fasilitas kesehatan yang mengalami kerusakan khususnya di bagian langit-langit dan beberapa dinding retak di lantai dua.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button