Nusantara

Polres Probolinggo Tangkap Penanam Ganja di Lereng Bromo

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Resor Probolinggo, Jawa Timur, menangkap sejumlah pengedar dan penanam ganja di lereng Gunung Bromo.

“Unit Reskrim Polsek Sukapura Polres Probolinggo berhasil meringkus jaringan peredaran gelap narkotika jenis tanaman ganja di Kabupaten Probolinggo,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi saat menggelar konferensi pers ungkap kasus peredaran narkotika di Kabupaten Probolinggo, Selasa.

Dalam pengungkapan menjelang malam pergantian Tahun Baru, petugas berhasil mengamankan 10 tersangka dengan barang bukti puluhan tanaman ganja di salah satu gudang tersangka yang berada di Desa Wonotoro, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

“17 tanaman ganja ditanam dalam polibag, 20 tanaman ganja yang ditanam dalam satu bedeng dan empat paket plastik klip berisi ganja kering serta 3 linting rokok berisi ganja kering,” katanya.

Baca Juga: Sepanjang 2021, BNN Sita 115 Ton Ganja dan 3,3 Ton Sabu-Sabu

Tersangka kasus narkotika jenis ganja tersebut adalah RB (40), SA (32), RW (26), SU (29), YD (27), SL (21), AD (21), AW (24), HK (36) dan DB (22) yang merupakan warga Kecamatan Sukapura.

Ia menjelaskan, pengungkapan itu bermula dari adanya informasi masyarakat mengenai peredaran narkotika jenis ganja menjelang malam Tahun Baru 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button