Nusantara

Tim SAR Cari Wisatawan Terseret Ombak di Parangtritis

INDOPOSCO.ID – Seorang wisatawan yang dilaporkan tertarik ombak di Pantai Parangtritis Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Kamis (30/12) pagi, hingga siang ini masih dalam pencarian tim pencarian dan bantuan (SAR) gabungan.

Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Bantuan (Basarnas) Yogyakarta, dalam keterangan tercatat di Yogyakarta, Kamis, mengatakan, telah menerima laporan dari Koordinator Sarsatlinmas wilayah 3 Parangtritis bahwa ada satu orang wisatawan tertarik ombak di Pantai Parangtritis.

“Ada 2 wisatawan yang tertarik ombak, namun satu wisatawan dapat diselamatkan oleh Sarsatlinmas Wilayah 3 Parangtritis dan SAR Ditpolair Polda DIY, namun satu wisatawan sampai saat ini masih hilang dan masih dalam pencarian SAR gabungan,” tuturnya.

Baca Juga : Kapal Pengangkut PMI Ilegal Tenggelam di Selangor

Menurut ia, Kantor Basarnas Yogyakarta menindaklanjuti laporan tersebut telah memberangkatkan satu tim pahlawan yang dilengkapi dengan peralatan bantuan di air untuk melaksanakan pencarian bersama dengan SAR gabungan yang sudah ada di lokasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button