Nusantara

Warga Kaltim Diminta Waspadai Dampak Hujan Lebat

INDOPOSCO.ID – Warga Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) diminta selalu waspada terhadap dampak hujan lebat mulai hari ini hingga Selasa, 28 Desember, seperti jalan licin, banjir, pohon tumbang, tanah longsor, dan dampak lainnya.

“Pada 26-28 Desember sejumlah kawasan di Kaltim berpotensi terjadi hujan lebat yang dapat disertai kilat/ petir dan angin kencang berdurasi singkat,” ucap Prakirawan Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan Heni Herlina seperti dikutip Antara, Minggu (26/12/2021).

Prakiraan dini potensi hujan lebat dan petir yang dapat disertai angin kencang tersebut telah disampaikan kepada pihak terkait di kabupaten/kota, terutama BPBD masing-masing daerah agar dapat ditindaklanjuti sebagai langkah prediksi.

Baca Juga : 2.208 Rumah Terendam Banjir di Ketapang Kalimantan Barat

Sejumlah kawasan yang berpotensi hujan lebat tersebut adalah pada Ahad, 26 Desember, terjadi di Kecamatan Sendawar, Bentian Besar, Damai, Melak, Kaliorang, Sandaran, dan Tenggarong.

Kemudian sejumlah kawasan di Kota Balikpapan seperti Kecamatan Balikpapan Kota dan Balikpapan Timur. Termasuk sejumlah kecamatan di Kota Samarinda.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button