Olahraga

Pelatih Timnas Sebut Indonesia Punya 2 Perenang Muda Potensial

INDOPOSCO.ID – Pelatih timnas renang Albert C. Sutanto mengatakan Indonesia memiliki banyak perenang muda potensial, 2 di antaranya ada pada sektor putri yakni Angel Gabriella Yus dan Flairene Candrea.

“Sebenarnya lapis bawah ini banyak sekali. Beberapa sudah menunjukkan potensinya. Tapi kalau untuk level internasional, so far kelahiran 2000 ke bawah kami anggap junior itu mungkin baru 2,” tutur Albert kepada Antara, Minggu (26/12/2021).

Baca Juga : Perenang Rusia Tuding Olimpiade Tokyo 2020 Tak Adil

Potensi Angel Gabriella Yus dan Flairene Candrea, tutur Albert, terlihat saat tampil dalam Pekan Olahraga Nasional(PON) XX Papua pada 2-15 Oktober 2021 dan Indonesia Terbuka atau Indonesia Open Aquatic Championships di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno(GBK) Senayan, Jakarta pada 9-12 Desember 2021.

Angel Gabriella adalah peraih emas pada nomor 50 meter gaya kupu-kupu pada PON Papua. Wakil DKI Jakarta itu finis dengan catatan waktu 28,20 detik mengalahkan kompatriotnya, AA Istri Kania Ratih Atmaja, yang mengecap 28,41 detik dan wakil Jawa Tengah Hanna Christina Purnaninda dengan 28,49 detik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button