Nusantara

Demokrat Banten Minta Buruh Beretika Sampaikan Aspirasi

INDOPOSCO.ID – Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten angkat bicara terkait aksi demonstrasi yang dilakukan tenaga kerja atau buruh. Demokrat mengaku menghormati perjuangan para tenaga kerja di Banten dalam memperjuangkan upahnya.

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara Fraksi Partai Demokrat DPRD Banten,  Yoyon Sujana di Curug, Kota Serang, Jumat (24/12/2021).

Menurutnya, menyampaikan aspirasi  dilindungi oleh pasal 28 Undang-Undang Dasar 1945 tentang Hak Asasi Manusia juga Undang-Undang Nomor 9 tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

Baca Juga : Demo Buruh di Banten, Pengamat Ini Salahkan Anies

Akan tetapi menurut pria asal Pandeglang itu, penyampaian aspirasi di muka umum juga dibatasin dengan aturan hukum dan etika. Dirinya juga menyayangkan insiden demonstrasi yang dilakukan buruh di Gedung Gubernur Banten, Rabu (22/12/2021).

“Kami sangat menghormati perjuangan sahabat-sahabat buruh untuk mendapatkan kenaikan upah. Tapi peristiwa kemarin telah mencoreng muka kita semua sebagai warga Banten yang terkenal sopan dan mengedepankan dialog,” katanya.

Menurutnya, kejadian buruk pada saat aksi demonstrasi kemarin bisa dihindari jika Dinas Tenaga Kerja mampu melakukan komunikasi yang baik dengan perwakilan buruh dan melaporkan kepada Gubernur Banten.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button