Nusantara

Karya WBP Lapas Rangkasbitung Jadi Cinderamata untuk Komisi III DPR RI

INDOPOSCO.IDLembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Rangkasbitung, Kabupaten Lebak memberikan Gitar Okulele hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kepada Komisi III DPR RI. Gitar Okulelel itu diberikan saat kunjungan kerja Komisi III DPR RI dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten pada masa reses persidangan II tahun sidang 2021-2022, di Aula Kanwil Kemenkumham Banten, Selasa (21/12/2021).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto mengaku bangga atas karya WBP Rangkasbitung dan itu sebagai wujud kecintaan dan kebanggaan pihaknya atas hasil produk pembinaan.

Baca Juga : Raih Predikat WBK, Ditjenpas Siap Jadi Agen Perubahan Reformasi Birokrasi

“Ini salah satu yang menjadi kebanggan kami memberikan hasil karya nyata dari pembinaan di Lapas Wilayah Banten berupa Gitar Okulele kepada Komisi III DPR RI. Ini sudah teruji kualitasnya dan bisa bersaing dengan produk lain pada umumnya semoga selanjutnya para Anggota DPR RI turut mengkampanyaken gerakan Penggunaan Hasil Karya WBP sebagai wujud dukungan terintegrasi atas penyelenggaraan sistem pemasyarakatan yang sesungguhnya,” terang dia.

Sementara itu, Kepala Lapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto memberikan apresiasi atas karya produk yang dipilih, dan mengaku senang atas kepercayaan pimpinan terhadap hasil pembinaan di Lapas Kelas III Rangkasbitung.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button