Nusantara

XL Axiata Pastikan Jaringan Aman dan Buka Layanan Gratis Saat Erupsi Gunung Semeru

INDOPOSCO.IDPT XL Axiata TBK (XL Axiata) memastikan secara umum semua layanan telekomunikasinya aman, tidak terdampak secara signifikan oleh terjadinya erupsi Gunung Semeru, Sabtu (4/12).

XL Axiata memiliki sekitar 33 BTS di radius 20 km dari gunung tersebut, 3 BTS di antaranya sempat padam saat terjadi erupsi yang disertai hujan abu dan pasir.

Regional Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto mengatakan, BTS XL Axiata yang terdekat berjarak sekitar 11 km dari pusat erupsi. “Erupsi dan hujan abu dan pasirnya sangat dahsyat sampai memutus pasokan listrik ke beberapa BTS. Sebagian BTS lainnya tetap bisa menyala karena ada genset. Kami akan berupaya keras untuk tetap menjaga layanan di area bencana ini karena tentu saat ini layanan telekomunikasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat terdampak dan aparat,” tuturnya.

Baca Juga : Dukung Kepemimpinan Perempuan, Makin Banyak Perusahaan Swasta Dorong Karyawan Perempuan Capai Level Pimpinan

Hingga 7 Desember 2021, jaringan XL Axiata di Kabupaten Lumajang terutama Kecamatan Pronojiwo dan Kecamatan Tempursari telah berangsur normal kembali. Pelanggan dan masyarakat sudah bisa mendapatkan lagi akses telekomunikasi dan data.

Seiring dengan sudah mulai menyala lagi aliran listrik di beberapa area pasca erupsi, maka semua BTS yang sempat terdampak juga sudah bisa beroperasi lagi. XL Axiata memiliki lebih dari 103 BTS di Kabupaten Lumajang, termasuk di lokasi bencana.

Tim teknis XL Axiata di lapangan, saat ini terus melakukan pemantauan dan pengecekan untuk memastikan jaringan dan layanan tetap berfungsi optimal untuk digunakan masyarakat dan pelanggan.

Baca Juga : Karyawan XL Axiata Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kalbar

Dodik menambahkan, keluarga besar XL Axiata turut prihatin dengan bencana erupsi Gunung Semeru ini, yang berdampak pada warga sekitar. Bersamaan dengan pengecekan infrastruktur di lokasi bencana, pihaknya juga mengidentifikasi kebutuhan darurat yang bisa dikirimkan bagi para korban.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button