Nusantara

Banjir Rob Akibat La-Nina di Banjarmasin Kian Meluas

INDOPOSCO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan melaporkan banjir pesisir (rob) akibat fenomena alam La-Nina di wilayahnya kian meluas.

Kepala BPBD Kota Banjarmasin Fahruraji Kamis (11/9/2021), menyampaikan, sesuai pantauan pihaknya di lapangan pada dini hari ini air pasang terus terjadi hingga membuat genangan ke pemukiman. “Ada 15 titik yang kita pantau dengan kedalaman genangan bervariasi,” ujarnya seperti dikutip Antara, Kamis (11/11/2021).

Dia mengakui, titik genangan yang terpantau lebih banyak dari hari-hari sebelumnya, pada Rabu kemarin hanya 11 titik. “Luapan air sungai merendam wilayah kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin Barat, Banjarmasin Tengah dan Sebagian wilayah Banjarmasin Utara,” tuturnya.

Fahruraji menyebutkan, 14 titik yang terpantau mengalami genangan itu untuk di Banjarmasin Selatan di Jalan 9 Oktober Kelurahan Pekauman dengan ketinggian air sekitar 10-15 cm, Jalan Keramat( Kubah Basirih) Kelurahan Basirih dengan ketinggian air sekitar 10-20 cm. “Juga di Jalan Kelayan B Kelurahan Kelayan Timur dengan ketinggian air sekitar 10-20 cm,” ujar Fahruraji.

Untuk Banjarmasin Barat, ungkap dia, di Jalan Jafri Zam-zam Kelurahan Belitung Selatan dengan ketinggian air sekitar 10-20 cm, Jalan Pembangunan Ujung Kelurahan Kuin Cerucuk dengan ketinggian air sekitar 20-25 cm.

Selanjutnya di Jalan Kuin Kelurahan Kuin Selatan dengan ketinggian air sekitar 10-20 cm, Jalan Simpang Anem Kelurahan Belitung Utara dengan ketinggian air sekitar 20-30 cm, Jalan Cendrawasih Kelurahan Belitung Selatan fengan ketinggian air sekitar 10-20 cm.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button