Nusantara

Diduga Langgar SOP, Lima Pegawai Lapas Kelas 1 Yogyakarta Dinonaktifkan

INDOPOSCO.ID – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DI Yogyakarta dan Kepala Divisi Pemasyarakatan menonaktifkan 5 (lima) petugas Lapas Kelas 1 Narkoba Yogyakarta terkait dugaan penganiayaan terhadap warga binaan yang bernama Vincentius Titih.

Kakanwil Kemenkumham DI Yogyakarta, Budi Argap Situngkir menyatakan berdasarkan hasil investigasi lanjutan dalam kasus penganiayaan terhadap Vincentius Titih, pihaknya menduga ada lima orang petugas Lapas Yogyakarta yang dianggap telah melakukan penerapan disiplin tegas namun dianggap berlebihan terhadap warga binaan.

Baca Juga : Terkait Isu Kekerasan di Lapas, Begini Penjelasan Kakanwil Kemenkumham Yogyakarta

“Berdasarkan investigasi lanjutan terkait pengaduan Vincentius Titih, Tim investigasi Kakanwil Kemenkumham DI Yogyakarta menemukan adanya pelanggaran standard operasional dan prosedur dalam penerapan disiplin yang dilakukan 5 petugas Lapas Yogyakarta terhadap saudara Vincentius Titih. Kini kelimanya sudah kita nonaktifkan dan sedang menjalani pemeriksaan di Kakanwil Kemenkumham DI Yogyakarta,” kata Budi, Jumat (5/11/2021).

Dikatakan, penonaktifan tersebut dilakukan pihaknya untuk mempermudah penyelidikan lebih jauh terhadap kasus ini. “Ya untuk mempermudah investigasi,” katanya.

Budi mengatakan bahwa pihaknya tidak akan segan-segan menindak pegawai yang melakukan kesalahan prosedural dalam menjalankan tugasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button