Nasional

Kemenkumham Telah Berikan yang Terbaik kepada Keluarga Korban Kebakaran Lapas Tangerang

INDOPOSCO.ID – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) memastikan, bahwa pihaknya telah melakukan sejumlah tindakan terbaik atas insiden kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten.

Hal itu merespons pengaduan sejumlah keluarga korban, yang sebelumnya lebih dulu mendatangi Komnas HAM perihal beberapa poin penting dari tragedi tersebut.

Direktur Jenderal (Dirjen) HAM Kemenkumham Mualimin Abdi menyebut, upaya yang telah dilakukan tersebut dari merawat korban, pemulasaraan jenazah hingga memberikan sejumlah uang santunan kepada keluarga korban.

Baca Juga : Kebakaran Lapas Tangerang karena Instalasi Listrik Tidak Standar

Kemenkumham telah memberikan hal-hal terbaik untuk keluarga korban. Hal-hal paling maksimal,” kata Mualimin saat mendatangi Kantor Kommas HAM, Jakarta, Senin (1/11/2021).

Kedatangan Dirjen HAM beserta rombongan tersebut sekaligus bentuk itikad baik dan bentuk pemerintah hadir, sesuai arahan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dalam menangani persoalan tersebut.

“Kami sudah sampaikan ke Komnas HAM, apa yang kami lakukan itu semata-mata karena ini adalah musibah, keluarga korban diberikan akses seterbuka mungkin,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button