Nusantara

Polisi Amankan 16 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Orang Rimba

INDOPOSCO.ID Wakapolda Jambi Brigjen Yudawan mengatakan hingga saat ini pihaknya telah mengamankan 16 pucuk senjata api rakitan (senpi) laras panjang yang disebut kecepek dari orang rimba atau Suku Anak Dalam.

“Sampai hari ini sudah ada sebanyak 16 pucuk kecepek yang diterima polisi baik itu dengan cara menyita atau diserahkan sendiri oleh ketua kelompok SAD (temenggung) dan pihak kepolisian akan terus melakukan operasi penarikan senjata api rakitan dari warga maupun kelompok orang rimba,” kata Brigjen Yudawan seperti dikutip Antara, Selasa (2/11/2021).

Baca Juga : ASAP Polri Tampil di Konferensi Iklim COP 26 Glasgow

Berita Terkait

Hal ini dikatakannya seiring dengan penanganan kasus penembakan oleh orang rimba atau Suku Anak Dalam (SAD) kepada tiga satpam perusahaan perkebunan PT PKM di Kabupaten Sarolangun, pekan lalu. Kepolisian mengimbau kepada seluruh warga ataupun anggota kelompok SAD dimanapun berada untuk tetap mematuhi peraturan dan jangan melanggar aturan.

Wakapolda Jambi berjanji kepolisian akan menangani kasus tersebut sesuai prosedur dan proses hukum yang berlaku. Untuk itu, ia berharap masyarakat tetap tenang karena polisi kini tengah melaksanakan tugasnya untuk menegakkan hukum sesuai prosedur dan aturan yang ada.

Baca Juga : Tingkatkan Literasi Masyarakat, Polisi Gelar Sekolah Partikelir di Lampung

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button