Headline

ASAP Polri Tampil di Konferensi Iklim COP 26 Glasgow

INDOPOSCO.ID – Aplikasi Sistem Analisa Pengendalian (ASAP) Digital Nasional Polri ditampilkan di Konferensi Iklim COP ke-26 di Glasgow, Skotlandia, Oktober-November 2021 yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan Polri mengirimkan tim ke Glasgow untuk menampilkan ASAP Digital Nasional yang diinisiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Infonya aplikasi itu ditampilkan, tetapi tunggu info lebih lanjut karena timnya belum pulang,” kata Rusdi, seperti dikutip Antara, Selasa (2/11/2021).

Baca Juga : Kapolda Kalteng Dapat Penghargaan dari Universitas Palangka Raya

Rusdi menjelaskan tim yang hadir dalam Konferensi Perubahan Iklim (COP 26) Perserikatan Bangsa-Bangsa di Glasgow dipimpin Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Kehadiran Tim Polri di Glasgow untuk memperkenalkan ASAP Digital Nasional, yakni aplikasi yang dikembangkan Polri bekerja sama dengan kementerian/lembaga terkait sebagai salah satu upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Indonesia.

ASAP Digital Nasional yang berfungsi sebagai alat pengendalian dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga pusat. “Iya, Tim Polri dipimpin Wakapolri,” ujar Rusdy.

Baca Juga : Kapolda Jatim Beri Apresiasi Polwan yang Ciptakan “Sistem Sosial Kondusif” di Pasar Pon Mojokerto

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button