Nusantara

Sumsel Optimistis Festival Sriwijaya Mampu Bangkitkan Sektor Pariwisata

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan optimistis mampu mengembangkitkan kembali sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) yaitu salah satunya dengan melalui kegiatan Festival Sriwijaya.

“Tentu harus optimis. Sebab kami memandang salah satu cara untuk memulihkan ekonomi yaitu dengan menggiatkan kembali aktivitas kepariwisataan. Salah satunya dari Festival Sriwijaya ini. Supaya kedepan dapat menarik minat masyarakat untuk berwisata ke Sumatera Selatan,” kata Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru usai membuka Festival Sriwijaya ke-29 tahun 2021 mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno di Gedung Teater Taman Budaya Sriwijaya, Jakabaring, Palembang seperti dikutip Antara, Sabtu (23/10/2021).

Menurutnya, Festival Sriwijaya merupakan salah satu dari beberapa kegiatan tahunan yang diselenggarakan tahun ini. Semua itu dilakukan dalam rangka membangkitkan kembali aktivitas kepariwisataan dan perekonomian masyarakat setelah terpuruk imbas dari pandemi Covid-19.

“Juga ada Ranau Gran Fondo yang akan diselenggarakan. Itu semua menjadi salah satu upaya kami menghidupkan lagi kepariwisataan. Mudah-mudahan dengan dukungan banyak pihak tentu tujuan tersebut akan tercapai,” ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan Aufa Syahrizal mengatakan, dalam pelaksanaanya, Festival Sriwijaya ke-29 ini merupakan kali pertama yang mengusung adanya kombinasi antara kesenian, kebudayaan kepariwisataan dan ekonomi kreatif yang diproduksi oleh masyarakat dari setiap 17 kabupaten/kota.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button