Nusantara

PMI Banten Perkuat Program Penanggulangan Covid-19

INDOPOSCO.ID – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten menggelar rapat virtual dalam rangka penguatan program penanggulangan Covid-19, Selasa (3/8/2021). Rapat tersebut diikuti oleh seluruh pengurus dan markas PMI dari delapan kabupaten/kota di Banten.

“Kami harus memperkuat program penanggulangan Covid-19. Perkembangan kasus Covid-19 yang meningkat butuh kerja sama. Kami membantu pemerintah sesuai amanah yang diberikan kepada PMI,” kata Sekretaris PMI Provinsi Banten, Rahmat Fitriadi melalui siaran pers, Selasa (3/8/2021) sore.

Dalam rapat koordinasi virtual, PMI Banten membahas tujuh program prioritas yang dijalankan bersama dengan PMI kabupaten/kota.Tujuh program tersebut yakni, kegiatan promosi dan edukasi kesehatan, penyemprotan desinfektan, pelayanan ambulans, perlindungan staf dan relawan, koordinasi dan komunikasi penanggulangan, optimalisasi kendaraan operasional, serta monitoring dan evaluasi program.

“Kami akan memperkuat promosi kesehatan dengan mempengaruhi dan mengajak masyarakat untuk taat protokol kesehatan,” ujarnya.

Terkait anggaran untuk penanggulangan Covid-19, tahun 2020 PMI Banten telah memanfaatkan anggaran Rp 344.960.000. Dan tahun ini, mendapatkan anggaran bantuan PMI pusat sebesar Rp 500.000.000. “Mayoritas anggaran kami salurkan untuk memperkuat pelaksanaan program di delapan PMI kabupaten/kota,” ujarnya.

Selain itu, menurut Rahmat, PMI melaksanakan program transfusi dan penyediaan plasma konvalesen yang berlangsung di PMI Kabupaten Tangerang, PMI Kota Tangerang, dan PMI Kota Tangerang Selatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button