Nusantara

Kemenag Minta Calhaj Aceh Tak Terprovokasi Berita Bohong Terkait Penundaan Keberangkatan

INDOPOSCO.ID – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh Iqbal meminta jamaah calon haji (calhaj) Embarkasi Aceh agar tidak terpengaruh dengan informasi bohong atau hoaks yang beredar tentang penundaan keberangkatan haji akibat pandemi Covid-19.

“Jangan mudah termakan isu atau informasi hoaks yang belum jelas. Mari ‘tabayyun’ dulu terhadap berita yang kita terima mengenai penundaan pemberangkatan haji. Jadi kita tidak diresahkan oleh berita yang beredar,” kata Iqbal di sela-sela pelantikan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Aceh Tengah periode 2021-2025 di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah seperti dikutip Antara, Selasa (9/3/2021).

Iqbal berharap para jamaah calhaj asal daerah berjuluk “Serambi Mekkah” itu untuk tetap bersabar lantaran adanya penundaan pemberangkatan ke Tanah Suci karena kondisi di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, pada dasarnya pemerintah melalui Kemenag RI telah siap untuk memberangkatkan jamaah calhaj dari Indonesia, namun pemerintah masih harus menunggu keputusan dari otoritas Pemerintah Arab Saudi mengenai pelaksanaan ibadah haji bagi warga asing.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button