Nusantara

Gubernur Banten: PPKM Mikro untuk Penanggulangan Covid-19 hingga Tingkat RT/RW

INDOPOSCO.ID – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro diterapkan untuk menanggulangi Covid-19 berbasis komunitas hingga rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) di tingkat desa/kelurahan.

Hal itu diungkapkan Gubernur Banten Wahidin Halim dalam telekonferensi rapat pembahasan PPKM mikro di Provinsi Banten dari Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 158, Kota Serang (10/2/2021).

Wahidin mengatakan, dalam penyelenggaraan pelayanan masyarakat, harus dilakukan perubahan-perubahan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19. “Peranan utama bupati/wali kota hingga kepala desa atau lurah, harus memiliki rasa tanggung jawab kepada negara dalam memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujar dia.

Berita Terkait

Yang mengagetkan, lanjut Wahidin, sekarang muncul klaster-klaster keluarga. Ada keterbatasan untuk karantina di rumah. Sehingga pemerintah perlu menyediakan ruang karantina untuk tempat singgah.

Gubernur juga menegaskan, pemerintah bersungguh-sungguh dan mengajak semua pihak untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Vaksinasi menjadi salah satu solusi.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy menyampaikan hasil rapat dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Selasa (9/2/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button