Nusantara

Pertamina Beri Pembinaan Go Digital ke UMKM Terdampak Pandemi

INDOPOSCO.ID – Di masa Pandemi seperti saat ini, proses pemasaran produk UMKM lebih didominasi dengan cara digital. Untuk itu, Pertamina melalui Program Kemitraan makin menggiatkan pembinaan tentang literasi digital bagi usaha kecil.Salah satunya seperti yang dilakukan pada program Pertamina UMKM Academy yang digelar akhir tahun 2020 lalu di Jakarta.

Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina Agus Suprijanto mengatakan, Pertamina akan menggencarkan pembinaan serupa untuk seluruh UMKM binaannya. Hal ini dilakukan agar para UMKM mampu adaptif dan lekas bangkit dari dampak pandemi Covid-19.

“Semoga para UMKM mampu lebih berkembang dan naik kelas dengan pembinaan dan pendampingan secara efektif yang dilakukan Program Kemitraan Pertamina,” ujarnya di Jakarta, Jumat (29/1/2021).

Salah satu UMKM yang telah menerapkan pembinaan tersebut adalah Asmah Mappanganro. Pemilik UMKM Conutcos yang memproduksi aneka olahan kelapa ini mulai banyak merambah dunia digital untuk memasarkan produknya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button