Nusantara

Bea Cukai Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Sulbar, Kalsel dan Kaltara

indoposco.id – Awal 2021 negeri ini dilanda berbagai bencana seperti gempabumi di Sulawesi Barat (Sulbar), banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) hingga kebakaran di Kalimantan Utara (Kaltara). Situasi ini memberikan tekanan bagi masyarakat yang terdampak bencana. Merespon kejadian tersebut, Bea Cukai turut menyalurkan bantuan.

“Berbagai bencana yang datang ini menimbulkan banyak korban sehingga membutuhkan uluran tangan dari banyak pihak. Kantor Bea Cukai di tiga wilayah tersebut juga turut andil dalam menyalurkan bantuan,” kata Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga Bea Cukai, Syarif Hidayat, dalam keterangannya, Selasa (19/1/2021).

Syarif menyebutkan beberapa kantor Bea Cukai yang turun dalam aksi kemanusiaan tersebut diantaranya Bea Cukai Banjarmasin, Bea Cukai Pantoloan, Bea Cukai Pangkalan Sarana Operasi (PSO) Pantoloan dan Bea Cukai Nunukan.

Melalui aksi peduli Bea Cukai Banjarmasin bersama lembaga DT Peduli menyalurkan donasi berupa suplai makanan dan kebutuhan lainnya termasuk obat-obatan kepada korban banjir yang melanda tujuh Kabupaten di Kalimantan Selatan, pada Sabtu (16/1/2021) dan Minggu (17/1/2021).

Bencana banjir ini merendam arus jalan yang membuat aktivitas masyarakat terganggu, memutus jembatan penghubung antardaerah di Kalimantan Selatan serta membuat aliran listrik di beberapa daerah sementara padam. Bantuan disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak parah, yaitu daerah Handil Bhakti, Sungai Rengas serta daerah Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button