Nasional

Imigrasi Soetta Maksimalkan Kualitas Pelayanan untuk Masyarakat

INDOPOSCO.ID – Musim umrah semakin dekat, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, mulai dipadati warga yang mengurus paspor.

Hasil pantauan INDOPOSCO.ID sejumlah fasilitas yang lengkap dan petugas yang ramah membuat masyarakat semakin nyaman mengurus dokumen keimigrasian.

Salah satu pemohon, Nurhayati (48) warga Tangerang Selatan, mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan.

“Prosesnya cepat, petugasnya sabar dan sopan. Rasanya nyaman sekali mengurus paspor di sini,” katanya ditemui di lokasi pada Jumat (20/6/2025).

Pelayanan prima ini tidak hanya ditandai dengan kecepatan, tetapi juga keramahan petugas yang selalu mengedepankan sikap tanggap dan humanis.

“Fasilitas yang diberikan menjadi perhatian masyarakat dan menuai apresiasi luas,” ujarnya.

Devi, warga Kota Tangerang, turut menyampaikan pengalamannya Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta juga menghadirkan fasilitas yang inklusif.

Selain itu, jalur khusus untuk penyandang disabilitas, ruang laktasi bagi ibu menyusui, dan area tunggu ramah anak telah tersedia untuk menunjang kenyamanan seluruh pengguna layanan.

“Saya datang sambil menggendong anak, ternyata di sini sudah disiapkan ruang tunggu yang nyaman dan fasilitas untuk ibu menyusui,” jelasnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Johanes Fanny Satria Cahya Apriyanto menyatakan bahwa kualitas layanan merupakan bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan publik yang maksimal, terutama bagi jemaah umrah dan kelompok rentan.

“Kami ingin seluruh masyarakat, tanpa terkecuali, merasa nyaman dan terlayani dengan baik. Fasilitas dan pelayanan kami terus tingkatkan sesuai kebutuhan,” pungkasnya. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button