Nasional

Intip Momen Kalapas Cipinang Promosikan Inovasi Layanan Unggulan di Lapas Kelas I Cipinang

INDOPOSCO.ID – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, E.P. Prayer Manik, memperkenalkan berbagai inovasi layanan unggulan di Lapas Kelas I Cipinang kepada para pengguna layanan.

Dalam kesempatan ini, Manik turun langsung menyapa para pengguna layanan yang sedang mendaftarkan diri pada loket pendaftaran layanan kunjungan.

“Secara seksama beberapa inovasi layanan unggulan yang dimiliki Lapas Kelas I Cipinang, khususnya dalam mendukung Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di mana seluruh pelayanan yang diberikan bersifat transparan, akuntabel, efektif, efisien, serta bebas dari pungutan liar maupun gratifikasi,” katanya dalam keterangan yang diterima INDOPOS.CO.ID pada Kamis (11/7/2024).

Menurutnya, inovasi layanan unggulan tersebut antara lain adalah PANDU SAPI ONLINE (Pelayanan Terpadu Satu Pintu Online).

Program ini, lanjut dia, merupakan solusi inovatif dalam satu fitur yang memadukan kebutuhan masyarakat pengguna layanan di Lapas Kelas I Cipinang: efisien, hemat waktu, dan real-time.

Pengguna layanan bisa dengan mudah mendapatkan informasi aktual kapan pun dan di mana pun dalam satu platform yang mudah digunakan.

“Sasaran dari inovasi ini adalah pengguna layanan yang juga merupakan masyarakat dan keluarga warga binaan. Mereka dapat mengakses Linktree Pandu Sapi Online melalui Instagram Lapas Kelas I Cipinang atau melalui tautan Linktree: https://linktr.ee/pandu_sapi_latucip. Melalui Linktree ini, para pengguna layanan dapat menikmati seluruh layanan yang tersedia, termasuk pendaftaran online layanan kunjungan warga binaan, pengajuan hak-hak warga binaan, layanan pengaduan, dan informasi lainnya,” ujar Manik.

Manik mengungkapkan bahwa seluruh komponen Lapas Kelas I Cipinang terus berupaya memberikan pelayanan prima bagi para pengguna layanan maupun warga binaan.

“Ini bukan hanya sekadar komitmen dalam ucapan, melainkan langkah konkret kami dalam upaya membangun zona integritas, yaitu dengan menghilangkan praktik pungli, memperbaiki birokrasi, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik,” jelas dia.

“Untuk itu, kami sangat berusaha untuk hadir di tengah-tengah masyarakat maupun warga binaan dengan target kualitas pelayanan yang semakin baik dan lebih baik lagi melalui inovasi layanan unggulan di Lapas Kelas I Cipinang,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, ia turut memantau secara langsung aktivitas layanan kunjungan yang sedang berlangsung untuk memastikan bahwa layanan yang diberikan sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button