Nasional

Ilham Akbar Dilantik Jadi Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia

INDOPOSCO.ID – Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) kembali dipimpin lagi oleh Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie, MBA sebagai Ketua Umum terpilih. Ilham Habibie akan memimpin ISMI untuk lima tahun yang dimulai dari tahun 2023 hingga 2028.

Ilham Habibie dilantik beserta Majelis Pengurus Pusat (MPP) ISMI Periode 2023-2028 yang disaksikan ratusan anggota ISMI di Balairung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta pada Rabu (26/6/2024).

ISMI telah mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-3 yaitu forum tertinggi organisasi yang diadakan setiap 5 tahun sekali pada akhir tahun 2023. Pada Munas ketiga tersebut telah terpilih kembali untuk menjadi Ketua Umum ISMI yaitu Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie, MBA.

ISMI yang didirikan oleh empat organisasi massa besar yakni Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Muhammadiyah, dan Nahdlatul Ulama (NU) ini akan selalu membersamai pemerintah untuk mencapai tujuan Indonesia sebagai negara maju pada tahun 2045.

Dalam pidato saat pelantikan MPP ISMI, Ilham Habibie mengatakan peran usaha kecil menengah (UKM) sangat penting untuk mencapai Indonesia Maju pada tahun 2045.

“Program ISMI ke depan selalu mendukung usaha kecil menengah (UKM). Yang kita dukung selama ini UKM di bidang agro, properti, dan perdagangan. Kalau ke depannya, lima tahun mendatang kita akan mendorong UKM menjadi IKM,” kata Ilham Habibie saat pelantikan MPP ISMI.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button