Nasional

Timwas Haji DPR Terima Banyak Keluhan dari Jemaah, Pembentukan Pansus akan Dipertimbangkan

INDOPOSCO.ID – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI sekaligus Anggota Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR RI, Abdul Wachid, menerima sejumlah keluhan dari jemaah haji Indonesia terkait kenyamanan selama ibadah di Mina, Arab Saudi, salah satunya adalah tenda dan kasur yang sempit sehingga jemaah harus tidur seperti “pindang”.

Hal itu diutarakan oleh Siti Mutoifah, jemaah haji asal Kebumen kepada Abdul Wachid saat bertemu di hotel transit jemaah Indonesia kloter 10 SOC Adisoemarmo di Taiba Suites, Madinah, Arab Saudi, sebagaimana dikutip, Selasa (25/6/2024).

“Kurang nyaman tidurnya. Dua kasur tiga orang, ukuran kasur 50 cm. Agak kurang nyamanlah Pak,” kata Siti Mutoifah.

Menanggapi keluhan tersebut, Wachid mengakui bahwa kondisi tenda memang kurang nyaman. Ia pun merespons dengan candaan, “Kalau selonjor kepala ketemu kepala ya dengan kaki.”

Keluhan ini pun disambut dengan celetukan dari jemaah lainnya yang menyamakan kondisi tidur seperti “pindang”. “Iya kayak pindang pak itu,” celetuk salah satu jemaah.

Wachid menyatakan bahwa masukan dari jemaah akan menjadi bahan evaluasi bagi Timwas Haji DPR. Ia berjanji akan menyampaikan temuan ini kepada Kementerian Agama dan mempertimbangkan pembentukan pansus haji.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button