Nasional

Optimalkan Pelayanan Publik, Kemendikbudristek Tingkatkan Call Center ULT

INDOPOSCO.ID – Unit Layanan Terpadu (ULT) adalah representasi kementerian dalam melayani masyarakat terkait kebutuhan dan isu di bidang pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi.

Pernyataan tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Suharti dalam keterangan, Selasa (25/6/2024).

Terkait banyaknya regulasi yang mengalami perkembangan pada saat ini, ia berharap tim ULT juga terus berkomunikasi dengan unit-unit lain yang bertanggung jawab atas program atau kebijakan tertentu.

“Koordinasi tim ULT penting, agar informasinya dapat terus terbarui sebelum dikomunikasikan kepada masyarakat,” ucap Suharti.

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana harian (Plh) Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Anang Ristanto, menambahkan, saat ini layanan call center melalui aplikasi Zendesk juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Layanan ULT yang tadinya rata-rata memakan waktu 17 jam, sekarang menjadi rata-rata 4 jam,” katanya.

“Kita berharap peningkatan ini akan terus berlanjut di tahun mendatang, dan membawa berbagai peningkatan lain,” imbuhnya. (nas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button