Nasional

Jokowi Beri Contoh Cepatnya Perizinan Event, Singapura Bisa Gelar Konser Berhari-hari

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, Singapura menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang dapat menyelenggarakan konser penyanyi asal Amerika Serikat Taylor Swift pada Maret 2024. Hal itu seraya menyindir ruwetnya perizinan acara nasional dan internasional di Indonesia.

“(Konser Taylor Swift) diselenggarakan enam hari, Singapura satu-satunya yang menyelenggarakan itu,” kata Jokowi dalam sambutannya saat peluncuran “Digitalisasi Pelayanan Perizinan Penyelenggaraan Event” di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2024).

Ia yakin, sebagian masyarakat Indonesia rela merogoh kocek yang dalam untuk menonton konser tersebut. Apalagi lagu-lagunya telah dikenal di platform media sosial.

“Yang nonton saya yakin lebih dari separuh itu orang Indonesia. Karena penggemar Taylor Swift kalau kita lihat di Spotify Indonesia itu 2,2 juta orang,” ujar Jokowi.

Kondisi tersebut membuat perpindahan uang ke luar negeri. Dipastikan separuh orang Indonesia, bahkan yang hadir di hadapannya menghadiri konser itu.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button