Nasional

Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas, Ditjenpas Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

INDOPOSCO.ID – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) siap melakukan evaluasi menyeluruh dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari verifikasi lapangan dan desk evaluasi yang dilakukan oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Aasi Manusia (Itjen Kemenkumham) atas Pembangunan Zona Integritas (ZI) di Ditjenpas, Jumat (21/6).

“Kami mencatat, harus ada perbedaan pelayanan dan inovasi antara predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dengan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Untuk itu, kami akan mendorong inovasi unggulan yang terukur dan berdampak bagi pengguna layanan,” ujar Direktur Pembinaan Narapidana dan Anak Binaan Ditjenpas, Erwedi Supriyatno.

Di sisi lain, Ditjenpas mendapatkan masukan bahwa pelayanan prima bukan semata-mata tanggung jawab petugas layanan, tetapi seluruh jajaran mulai dari pimpinan tinggi sampai pegawai terkecil harus ramah dan siap memberikan pelayanan. Oleh karena itu, pelatihan kepada petugas layanan perlu diadakan secara berkala.

“Perbaikan atas temuan, masukan, dan saran yang diberikan oleh TPI akan selalu dilakukan sehingga ada perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Hal ini tentu menjadi tanggung jawab bersama dengan Tim ZI sebagai motor penggerak perubahan menuju pengembangan yang lebih berdampak,” ucap Erwedi.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button